Penyelamat dari Kematian! Tips Role Support di Free Fire!

gcube-free-fire-role-support-tips-featured-images

Pembagian Role didalam Squad merupakan salah satu hal yang penting dilakukan sebelum match dimulai. Dengan adanya pembagian role, player dapat menentukan pengambilan looting dan gameplay sehingga game dapat berjalan dengan baik.

Pengen BOOYAH dengan mudah bersama teman satu squad? Ayo lihat Tips Bermain Role Support di Free Fire!

Tips Role Support

gcube-free-fire-role-support

Support memiliki tujuan untuk menolong teman didalam kondisi sesulit apapun. Player yang memiliki role ini harus mengalahkan senjata dan perlengkapan level tinggi untuk teman satu tim.

Pemain support tidak fokus untuk menyerang musuh dan harus selalu memperhatikan darah dan posisi teman satu tim. Player harus menempatkan diri di posisi yang jauh dari pandangan musuh sehingga tidak terkena tembak.

Jika teman jatuh karena serangan musuh, support harus memberikan cover dan membangkitkan teman kembali sebelum dibunuh musuh. Selalu ingat untuk membawa item penyembuh yang banyak untuk dibagikan kepada teman.

Skill Karakter

Support lebih berfokus untuk menolong teman dbandingkan menyerang musuh sehingga skill yang dipasang harus dapat mempengaruhi satu tim. Selain menolong teman, pemain  juga membutuhkan skill untuk dapat bertahan hidup dari serangan musuh.

Kami menyarankan player mengambil atau memiliki beberapa karakter tersebut untuk role support:

Olivia (Healing Touch)

free-fire-character-olivia

Menolong teman satu menjadi tugas utama dari pemain support. Dengan skill Olivia, teman yang sudah jatuh akan dibangkitkan dengan tambahan HP sehingga dapat langsung siap bertarung musuh.

Misha (Afterburner)

free-fire-character-misha

Skill Misha sangat cocok untuk teman satu tim yang suka lupa waktu kalau zona aman telah mengecil. Player dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah dan cepat.

Andrew (Armor Specialist)

free-fire-character-andrew

Skill Andrew sangat bagus terutama untuk support yang selalu mengalahkan vest level tinggi ke teman tim. Skill ini membuat kerapuhan vest player berkurang sheingga dapat menahan damage lebih banyak sebelum vest rusak.

Senjata dan Perlengkapan

Senjata dan perlengkapan bukan menjadi fokus dari pemain support. Pemain support yang baik akan mengalahkan vest dan senjata level tinggi agar semua tim memiliki loot yang bagus.

Jika teman satu tim sudah memiliki semua loot yang diinginkan, barulah support mulai mengambil barang - barang sisa. Namun, ada beberapa item yang merupakan item yang khusus untuk pemain support.

Berikut merupakan senjata dan perlengkapan yang disarankan untuk pemain support:

Treatment / Healing Gun

gcube-free-fire-HealingGun

Senjata yang sangat cocok karena mampu menyembuhkan darah teman dan menyakiti musuh yang terkena serangan. Player dapat menyembuhkan teman tanpa perlu berada didekat teman sehingga dapat menghindari dari serangan musuh.

Gloo Wall

gcube-free-fire-gloowall

Menyelamatkan teman terkadang bisa menjadi sangat beresiko terutama pada saat jatuh di daerah terbuka. Player dapat melempat Gloo Wall untuk membuat dinding yang menyelamatkan teman atau memberikan cover pada saat menyerang.

Api Unggun

free-fire-item-loadout-api-unggun

Item loadout yang satu ini dapat mengisi HP seluruh teman yang berada didekatnya. Disaat terdesak, turunkan item ini dan kalian dapat mengisi darah sambil menyerang musuh yang berada diesekitar.

SMG

gcube-free-fire-weapon-mp5

SMG dapat menjadi pilihan tepat bagi support karena tipe senjata ini paling stabil dan memiliki rate of fire terbesar. Meskipun damage yang diberikan tidak sebesar Assualt Riffle, player dapat memberikan damage yang cukup besar ke musuh.

Nah, itu dia tips untuk role support didalam Free Fire. Role ini mungkin merupakan salah satu role yang paling susah kill, namun kamu dapat memberikan kontribusi untuk mempertahankan keselamatan tim kamu!

Semoga tips dari kita membantu kamu untuk mendapatkan BOOYAH!

Selamat Bermain!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *