Easy BOOYAH! 5 Tips Menguasai Permainan dengan SMG

gcube-free-fire-smg-tips-featured-images

Submachine Gun atau SMG merupakan senjata yang paling sering ditemui didalam Free Fire, selain Assault Riffle. Meskipun memiliki damage yang kecil, senjata ini mampu menyaingi senjata tipe lain yang memiliki damage lebih tinggi.

Pengen BOOYAH dengan SMG? Ayo lihat 5 tips menguasai permainan dengan SMG di bawah ini!

1. Cocok untuk Jarak Dekat dan Menegah

gcube-free-fire-smg-tips-1

Kebanyakan tipe SMG lebih cocok untuk digunakan pada jarak dekat sampai menengah. Rate of fire dan stabilitas yang tinggi dapat membuat player untuk memberikan damage yang besar dengan cepat tanpa miss.

Jika player ingin menyerang pada jarak yang lebih jauh, gunakan VSS yang selalu terpasang scope 4x. Meskipun SMG cocok untuk jarak dekat, hindari mendekati musuh dengan gegabah terutama jika mereka menggunakan shotgun.

2. Selalu Berada di Balik Cover

gcube-free-fire-smg-tips-1

Senjata SMG tidak cocok untuk player yang memiliki role breacher yang harus melakukan rush. Player harus dapat bermain aman dan menjaga jarak dengan player musuh, namun tidak terlalu jauh.

Hal yang paling tepat dilakukan adalah bersembunyi dibalik cover dinding untuk menghindari serangan musuh. Pastikan tidak ada musuh yang berada didekat atau belakang perlindungan kamu!

3. Ambil Amunisi yang Banyak

gcube-free-fire-smg-tips-3

Kelebihan dari SMG adalah rate of fire yang tinggi sehingga player dapat menembak peluru lebih banyak dari senjata lain. Semakin cepat peluru yang ditembak berarti semakin cepat habis juga peluru yang berada di inventory.

Player harus mengambil loot amunisi yang banyak supaya tidak habis ketika sedang bertemu musuh pada awal permainan. Player juga dapat mengambil amunisi dari musuh atau teman yang sudah mati.

4. Combo dengan Sniper Riffle

gcube-free-fire-smg-tips-4

Untuk dapat menyeimbangkan dengan kondisi pertarungan, player dapat mengambil Sniper Riffle untuk jarak jauh. Damage riffle yang tinggi dapat membuat HP musuh kritis dalam 1 atau 2 kali tembak dari jauh.

GCUBE.ID sekarang juga membahas tips terbaik untuk BOOYAH! di Free Fire dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Setelah HP musuh drop, player dapat bermain lebih agresif dan menyerang dari jarak dekat untuk membunuh musuh. Untuk memudahkan mendapatkan sniper, player dapat mencarinya dari airdrop.

5. Cocok untuk Flanking

gcube-free-fire-smg-tips-5

Demen untuk membokongi musuh dan membunuh mereka seperti assassin? SMG ternyata senjata yang sangat cocok untuk melakukan flanking terutama pada saat di akhir game.

Silencer dan foregrip dalam membuat kamu membunuh musuh dari belakang dengan mudah. Musuh tidak akan sadar lokasi player dan darimana arah tembakan berasal.

sumber: TypicalTard

Nah, itu dia 5 Tips SMG yang bisa kamu coba didalam permainan! Jika kamu mengikuti semua tips diatas, kamu pasti bakalan BOOYAH dengan mudah!

Selamat MEncoba!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *