3 Tips Penting Kamu HARUS Tahu Mengenai Timing Zona Aman untuk Meningkatkan Kemampuan Bertahan Hidupmu

GCUBE free-fire-tips-safe-zone-featured

Mati ketika di bunuh orang lain merupakan hal yang menyebalkan, tetapi mati karena terbunuh zona biru? Hal itu lebih menyebalkan lagi! Apakah kamu masih memiliki masalah untuk adapatasi terhadap zona aman? Jangan khawatir!! Didalam guide hari ini, kami akan memberikan 3 tips terbaik untuk beradaptasi zona aman dan bertahan hidup di Free Fire.

Sebelum kita mulai, berikut merupakan beberapa kunci penting yang kamu harus tahu!

3 Zona Penting

free-fire-tips-safezone

Di Free Fire, terdapat 3 arena penting, yaitu:

i) Zona Aman (ditandai dengan warna hijau dan lingkaran putih)

Zona aman adalah zona dimana player masuki untuk menghindari terbunuh oleh zona biru. Zona aman akan mengecil seiring game berlangsung dan memaksa player untuk terus bergerrak dan bertarung.

ii) Zona Biru (ditandai area di luar lingkaran biru)

Zona biru sangat berbahaya dan semua player yang didalamnya akan terkena damae! Kamu dapat meninggal jika kamu didalam zona ini dalam waktu lama!

iii) Zona Sementara (ditandai warna kuning)

Zona ini hanya aman sementara dan akan segera tertutup oleh zona biru ketika timernya habis!

Celah Kecil dan Besar

free-fire-tips-safezone-side

Jika kamu mengamati, kamu akan melihat ada celah yang berbeda ukuran diantara zona aman dengan zona biru. Disana akan ada celah yang (i) kecil dan (ii) besar.

Hal terpenting dari ini adalah ketika zona biru mengecil, celah yang lebih kecil akan tertutup lebih lambat dibandingkan celah yang lebih besar. Jika kamu ada di celah yang lebih kecil, kamu memiliki waktu yang lebih banyak sebelum zona biru mendekat.

Timer Zona Aman

Lingkaran Pertama akan muncul 4 menit setelah game dimulai.

Lingkaran Waktu Waktu Biru menutup
Pertama 1:45 3:30
Kedua 1:30 1:40
Ketiga 1:15 00:50
Keempat 1:00 00:40
Kelima 00:45 00:30
Keenam 00:30 00:30

*Berdasarkan waktu yang telah kami data dari beberapa games

Menguasai Timing Zona Aman

Kamu telah mengetahui semua informasi mengenai zona aman dan waktu zona biru mengecil, sekarang kamu harus tahu bagaimana cara mengatur timing kamu. Di bagian ini, kami aman memberitahu 3 cara untuk menguasai timing kamu dengan baik

Pergi ke zona aman dengan setengah waktu tersisa

Pada saat ada zona aman yang baru muncul, kamu akan mendapati ada timer di tengah atas layar kamu

free-fire-tips-timer

Pada saat timer itu habis, zona biru akan mulai menutup mendekai zona aman. Jika kamu terlalu jauh dari zona aman, kamu tidak akan sampai pada waktunya! Tergantung dengan jarak, cobalah untuk bergerak mendekai zona aman minimal setengah dari waktu yang telah diberikan. Jika kamu percaya diri dapat mencapai zona aman, kamu dapat melakukan looting atau melakukan aktivitas lain.

Mencari Kendaraan

free-fire-tips-getting-car

Jika kamu telalu jauh, memakai kendaraan dapat menjadi cara untuk ke zona aman dengan cepat. Jika kamu sedang mencari barang pada permulaan permainan, cobalah untuk selalu mencari kendaraan disekitar jalanan atau kota besar.

Tips: Cobalah untuk selalu mempergatikan sekitar dan ingatlah dimana lokasi kendaraan selalu muncul.

Lari mengelilingi ujung dari zona aman

Banyak dari pemain pemula yang langsung menuju ke tengah zona aman, mempercayai bahwa itu adalah tempat teraman, tetapi kami menyarakan untuk berada di dekat tepi dari zona aman!  Karena kebanyakan dari player fokus untuk membunuh player lain dan tidak fokus terhadap zona aman, sehingga tepi zona aman lebih aman daripada di tengah.

Tambahan, kamu dapat mendapatkan kills mudah dengan cara bergerak mengitari lingkaran putih dan membunuh player yang sedang berusaha masuk ke dalam zona aman.

Sekian artikel hari ini mengenai timing zona aman. Jika kamu ada informasi atau saran, kamu dapat meninggalkan komen dibawah ini!

 

Happy Playing GCubers! ~

BACA JUGA