Senjata FF VS PUBG Mobile: Manakah yang Terbaik?

GCUBE gcube-free-fire-pvf-weapon-featured-images

Free Fire dan PUBG Mobile merupakan 2 game mobile yang bertemakan Battle Royale yang sedang sangat booming pada tahun 2018. Banyak sekali perdebatan yang membandingkan mengenai kedua game ini! Topik pada artikel kali ini adalah perbandingan senjata PUBG dengan Free Fire.

Oleh karena itu, simak ulasan kita berikut ini ya!

Senjata

Senjata merupakan salah satu hal yang paling vital didalam game bergenre Battle Royale. PUBG dan Free Fire mengambil langkah yang sama didalam weapon design. Keduanya mengambil tema realistis yang memiliki kesamaan dengan senjata pada dunia nyata.

Meskipun senjata yang sama berada di Free Fire dan PUBG, namun senjata tersebut pasti memiliki perbedaan. Kedua developer pun berusaha untuk menyajikan dengan skin dan extension yang berbeda untuk menambah serunya permainan.

1. Variasi Senjata

gcube-PvF-pubg-weapon

PUBG Mobile memiliki jumlah variasi senjata yang lebih banyak dari pada Free Fire. Player memiliki kesempatan untuk mencoba dan mengenal beberapa senjata baru di PUBG. Pada Free Fire, senjata terasa lebih monoton karena hanya beberapa senjata memiliki status yang mirip.

gcube-pvF-free-fre-weapon

Pada PUBG, status senjata sangat mempengaruhi penggunaan senjata tersebut. Free Fire sedang mencoba untuk menambahkan beberapa variasi senjata yang dapat digunakan, seperti: P90 dan M60. Pertanyaannya adalah apakah banyak variasi senjata pasti membuat game itu lebih baik? Biar kalian sendiri yang menentukan!

2. Variasi Amunisi

gcube-free-fire-pubg-ammo

Sistem amunisi senjata pada Free Fire dan PUBG sedikit berbeda. Pada PUBG, tipe amunisi tergantung dari besar dan kecilnya peluru, sehingga tidak semua senjata dapat memakai amunisi tersebut. senjata digolongkan berdasarkan amunisi yang dapat dipakai.

ff-tips-squad-taking-items

Free Fire mengambil tindakan yang berbeda dan membuat setiap amunisi untuk setiap tipe senjata, sehingga senjata AR hanya dapat menggunakan amunisi AR. Sistem amunisi dibuat lebih gampang sehingga player dapat selalu siap menyerang tanpa perlu khawatir bahwa pelurunya tidak cocok.

3. Aim Assist

gcube-free-fire-p90-advantage-2

Free Fire menggunakan sistem aim assist yang sangat membantu player pada saat sedang menembak. Aim assist akan membantu kalian untuk menembak kearah musuh tanpa perlu terlalu akurat pada sat membidik. Hal ini tentunya memudahkan player baru yang sedang belajar untuk bermain.

free-fire-opini-detail-kendaraan-pubg-mobile

Lain halnya dengan PUBG, Aim Assist berasa tidak ada dan tidak terlalu membantu player pada saat menembak. Karena itu, player baru harus lebih banyak latihan dan pengalaman untuk menjadi lebih jago.

4. Single, Burst, Auto

gcube-free-fire-pubg-weapon-mode

Beberapa senjata PUBG memiliki fitur penggantian antara single, burst dan auto sehingga membuat para player dapat mengganti mode yang sesuai dengan gameplay. Mode single akan menembakan satu peluru per tembakan, mode burst menembakan beberapa peluru dalam 1 tembakan, dan mode auto akan menembakan peluru sampai tombol button dilepas.

free-fire-opini-ui-game-free-fire

Perbedaannya dengan Free Fire adalah senjata FF tidak dapat diganti mode, meskipun beberapa senjata sudah memiliki mode  yang berbeda - beda. Contoh: Famas memiliki mode burst namun player tidak dapat mengganti mode ini.

BACA JUGA