Medkit atau Jamur, Mana Item Heal yang Lebih Baik?

GCUBE gcube-free-fire-medkit-vs-mushroom-featured-images

Item heal merupakan salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh player. Setiap pertarungan dengan musuh dapat membuat darah player berkurang mendekati nol. Darah yang sudah berkurang tidak dapat regen secara otomatis dan dibutuhkan item untuk menambah HP yang hilang.

Kali ini, kita akan membahas 2 item heal yang digunakan didalam permainan: medkit dan jamur. Meskipun memiliki fungsi yang sama, kedua item ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Manakah item heal yang lebih baik antara medkit dengan jamur?

Jamur

free-fire-tips-orange-mushroom

Jamur adalah item yang dapat dikonsumsi player untuk menambah HP yang telah hilang. Berbeda dengan medkit, jamur tidak mengisi HP, melainkan hanya mengisi EP bar. EP akan termakan setiap detik dan mengisi HP player sampai EP habis atau darah player penuh.

Jika HP player sudah penuh, EP tidak akan berkurang sampai player menerima serangan dari musuh. Perbedaan lainnya dengan medkit, jamur tidak dapat disimpan didalam inventory. Player harus memakan jamur ditempat dimana jamur tersebut ditemukan.

free-fire-tips-eating-mushroom

Player dapat memakan jamur dengan cara mendekati jamur dan tombol 'eat' akan muncul. Waktu yang dibutuhkan untuk memakan jamur adalah 3 detik.

Jamur terdiri 3, yaitu: jamur merah, jamur kuning dan jamur jingga. Jamur merah akan mengisi 50 EP, jamur kuning 75 EP, dan jamur jingga 100 EP.

Medkit

gcube-free-fire-medkit-icon

Medkit merupakan satu - satunya perlengkapan penyembuh yang dapat disimpan didalam inventory. Player dapat menyimpan medkit dalam jumlah yang banyak didalam inventory. Medkit dapat digunakan kapan saja dan dimana saja sehingga dapat digunakan pada sat terdesak.

Player dapat menggunakan medkit dengan cara menekan logo medkit yang berada di kiri bawah. Medkit menyembuhkan player secara langsung sebesar 75 HP. Waktu yang dibutuhkan untuk menggunakan medkit adalah 4 detik.

Perbandingan Jamur dengan Medkit

Medkit Jamur
Dapat Disimpan Tidak Dapat Disimpan
Ditemukan didalam bangunan atau loot dari player yang mati Ditemukan tersebar di semua daerah terbuka
Menyembuhkan 75 HP Menyembuhkan sebanyak 50 EP, 75 EP, 100 EP
Lama waktu penggunaan 4 Detik Lama waktu penggunaan 3 Detik
Dapat digunakan dimana saja Hanya dapat digunakan ditempat terbuka
Menyembuhkan secara langsung Menyembuhkan secara perlahan ( 1 HP per detik)
Dapat dibagikan ke teman (Drop dari inventory) Dapat dibagikan ke teman
(Teman harus menuju tempat jamur)

Medkit dan jamur memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Setiap pertandingan pasti memiliki kondisi dan situasi yang berbeda - beda sehingga tidak dapat disebutkan mana yang lebih baik. Player harus dapat membedakan dan menyesuaikan dengan kondisi permainan.

Jamur lebih cocok digunakan pada saat kondisi sedang aman. Player dapat menabung EP dengan cara memakan jamur dan secara perlahan EP tersebut menjadi HP. EP juga tidak akan habis meskipun darah sudah penuh.

Pada saat kondisi kritis atau bertemu musuh, medkit menjadi pilihan yang lebih baik. Player dapat menggunakan dimana saja dan efek penyembuhannya langsung sehingga player dapat langsung siap bertarung lagi.

Demikian artikel perbandingan 2 item heal ini, apakah kalian setuju? Jangan lupa tinggalkan komen dibawah ini ya!

BACA JUGA