Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Bermain Free Fire!

GCUBE gcube-free-fire-6-things-to-do-featured-images

Susah menang tapi pengen Booyah?  Kurang persiapan mungkin merupakan salah satu faktor utama penyebab kekalahan kamu! Persiapan yang baik akan membantu kamu didalam permainan dan mudah untuk menang.

Pengen Booyah dengan mudah? Lihat 6 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum bermain Free Fire!

1. Cek Koneksi atau Ping

gcube-free-fire-check-ping-lobby
Hal yang paling sering kali player lupakan ketika bermain adalah mengecek koneksi mobile. Koneksi yang jelek akan membuat player tidak dapat bermain dengan lancar dan patah - patah. Pasti kalian sangat kesal bukan bermain sambil lag?

Jika player ingin bermain, usahakan bermain ditempat yang memiliki wifi atau tempat yang memiliki sinyal yang bagus. Ketika masuk lobby, player perlu melihat koneksi yang berada diatas layar, disebelah kanan map. Jika koneksi berlambang merah dan pingnya tinggi, player disarankan untuk tidak bermain dan keluar dari game.

2. Cek Baterai

gcube-free-fire-low-battery

Bukan hal yang lucu ketika player sedang bermain Free Fire dan tiba - tiba notifikasi bahwa baterai sudah mau habis muncul. Hal ini sangat menganggu terutama pada saat sedang bertemu lawan atau disaat terdesak.

Bukan hanya itu, pada saat baterai sudah mau habis, smartphone terkadang berusaha membatasi performa aplikasi, terutama game, untuk mempertahankan nyawa baterai. Jadinya sebelum bermain, pastikan bahwa baterai terisi cukup atau gunakan charger ketika bermain.

3. Pemilihan Karakter dan Skill

gcube-free-fire-maxim-character

Pada Free Fire, player memiliki kebebasan untuk memilih karakter yang akan dipakai. Setiap karakter memiliki kemampuan yang unik dan berbeda. Player harus teliti dengan kemampuan karakter dan membeli karakter yang cocok dengan gameplay player.

Fitur terbaru dari Free Fire memungkinkan player untuk memasang beberapa skill kepada satu karakter. Ketika player menyelesaikan pertandingan, player akan mendapatkan karakter fragment darri skill yang terpasang. Jangan lupa untuk mengupgrade skill kamu ya!

4. Memasang Item Loadout

Item loadout merupakan salah satu keunikan dari Free Fire, selain karakter dan skill. Player dapat memasang item laodout yang membantu player pada saat permainan dimulai. Beberapa dari item loadout akan terpakai otomatis ketika permainan dimulai.

Dengan adanya item loadout, player dapat dengan mudah memanggil airdrop untuk mendapatkan senjata atau vest dengan mudah. Selain itu, player juga dapat menambah darah dengan api unggu atau mengetahui lokasi musuh berada. Jadi, jangan sampai lupa pasang item loadout ya sebelum bermain!

5. Menentukan Lokasi Mendarat

gcube-free-fire-map-set-marker

Hal yang paling pertama player lakukan adalah mendarat di lokasi yang ditentukan untuk mengambil loot. Sebelum bermain, player harus sudah menentukan lokasi dimana dia akan melakukan looting sambil melihat situasi dan kondisi.

Lokasi pertama turun sangat penting bagi player terutama pada saat bermain duo atau squad. Penentuan tempat looting sebelum bermain akan membuat teman satu tim menjadi kompak dan tidak nyasar sendiri.

6. Baca Guide dan Tips dari GCube

gcube-free-fire-guide-and-tips
Sebelum bermain Free Fire, kalian dapat membaca guide dan tips dari kami. GCube menyediakan artikel mengenai Free Fire setiap hari dan yang pastinya sangat menarik dan keren! Guide dan tips dari kami bakalan membantu kalian buat mengalahkan mudah dan Easy BOOYAH!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *