Guide menginstall Emulator Free Fire di PC!

free-fire-tips-emulator-featured-image

Free Fire adalah salah satu battle royal game di mobile yang paling popular. Sampai sekarang, Free Fire belum meluncurkan emulator official pada PC, tetapi banyak pemain menginginkan untuk bermain di PC dan meminta developer untuk meluncurkan versi PC segera. Jika kamu adalah salah satu dari mereka, jangan bersedih! Didalam artikel ini, kami akan memberitahu padamu bagaimana cara menginstall Free Fire di PC dengan menggunakan Emulator yang tersedia!

System Requirements

Sebelumnya, kamu harus mengetahui apakah komputer kamu dapat menjalankan game dengan lancar. Kami menyarankan kebutuhan sistem ini sebagai minimum requirement untuk bermain Free Fire di PC

PC System Requirements
CPU Dual Core @ 1,7 GHZ or Higher
Memory 4 Gb or Higher
Graphics Intel HD Graphics 4000 or Higher
DirectX DirectX 11
Storage 4 GB or more Available Space
Sound Card Any
Internet Yes

Emulators

Terdapat banyak sekali emulator yang kamu dapat temukan di internet. Seperti yang kamu tahu bahwa Free Fire membutuhkan banyak sekali tombol, cobalah untuk mencari emulator yang memungkinkan kamu untuk mengatur konfigurasi tombol keyboard. Didalam artikel ini, kami akan mengunakan Nox emulator. Kamu dapat mendownloadnya disini.

Install Free Fire

Sekarang kamu mempunyai emulator di PC, tapi emulator tersebut belum ada Free Fire! Kamu harus melakukan instalisasi di Playstore atau mendownload file apk dari internet.

Install dari PlayStore

Buka playstore di emulator kamu dan cari Garena Free Fire. Tekan install dan tunggu sampai selesai.

free-fire-tips-Installing

free-fire-tips-installing2

 

Download file apk

Cari apk Free Fire di internet dan download. Setelah kamu selesai download, kamu dapat menambahkan apk file dengan menekan tombol di tool bar atau hanya menarik apk ke emulator.

Download di sini.

free-fire-tips-apk

Reminder: Contoh diatas menggunakan Nox Emulator! Beberapa emulator mungkin tidak memiliki fungsi ini

Konfigurasi Tombol Keyboard

Masalah utama untuk kebanyakn player adalah mengatur konfigurasi tombol keyboard. Berbeda dengan ketika kamu bermain di mobile phone, bermain di PC jauh lebih susah. Kamu hanya dapat menekan satu tombol pada saat bersamaan, tetapi ketika bermain di mobile, kamu dapat menemakn beberapa tombol di saat bersamaan dengan menggunakan jari kamu. Karena itu, konfigurasi tombol keyboard adalah hal mutlak dilakukan untuk bermain Free Fire.

Pertama, tekan setting button di Free Fire, setelah itu tekan control dan custom HUD. Pada custom HUD, semua tombol yang ada di dalam game akan muncul.

free-fire-tips-setting

free-fire-tips-customhud

Setelah semua tombol muncul di custom HUD, tekan keyboard control yang terdapat di tool bar untuk mengatur tombol kamu.

free-fire-tips-configuration

Kamu dapat mengatur tombol dengan cara menekan tombol yang kamu akan set. Setelah tekan tombol tersebut, icon kecil akan muncuk dan kamu dapat menekan tombol yang kamu suka pada keyboard. Untuk pergerakan analog, kamu dapat drag and drop dari fungsi analog yang terdapat di atas layar.

free-fire-tips-buttonconfigure

Jika ini pertama kali kamu melakukan konfigurasi tombol, ha ini kana terlihat susah bagi kamu! Ambilah waktu dan cobalah konfigurasi kamu. Semakin kamu coba, maka kamu akan semakin tahu bagaimana cara mengatur sesuai keinginan kamu.

Sekian Guide Free Fire mengenai bagaimana cara bermain Free Fire di PC! Jika kau ada informasi untuk dibagikan, tinggalkan komen dibawah ini!

 

Happy Playing GCubers! ~

BACA JUGA