Grafis Free Fire vs PUBG Mobile: Mana yang Lebih Enteng?

GCUBE free-fire-feat-grafis-free-fire-vs-pubg-mobile

Pastinya banyak yang bertanya-tanya, apakah Grafis dari Free Fire itu lebih enteng ketimbang PUBG Mobile. Oleh karena itu hari ini G CUBE akan membandingkan antara Grafis Free Fire vs PUBG Mobile, untuk mencari manakah yang lebih enteng.

Lihat ulasan perbandingan dari kami yuk berikut ini!

*setting grafis kami set keduanya dalam Low

Menu Setting Grafis pada PUBG Mobile memiliki pilihan lebih banyak daripada Free Fire. Namun pilihan-pilihan yang tersedia hampir sama diantara keduanya. Kalian dapat memilih Smooth untuk performa yang tinggi atau dalam artian setting Low.

Detail karakter yang terlihat pada menu Lobby diantara keduanya sama-sama memikat dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Detail karakter pada Free Fire maupun PUBG Mobile sangatlah baik, kalian dapat melihat kualitas texture karakter di kedua game ini sama-sama bagusnya.

Ketika membuka Inventory baik di Free Fire maupun PUBG Mobile kalian dapat melihat secara detail senjata yang akan kamu gunakan. Pada kedua game terlihat detail texture yang sama-sama bagus dan sulit dibedakan mana yang lebih bagus.

Namun jika kalian melihat model dari kedua senjata tersebut, PUBG Mobile terlihat lebih realistis.

Dalam segi animasi karakter Free Fire nampaknya masih terlihat kaku, terutama pada saat pemain berhenti bergerak. Berbeda dengan PUBG Mobile yang terlihat tidak kaku dan lebih baik. Animasi keduanya kami tes sama-sama dalam mode Grafis Smooth.

Kendaraan PUBG Mobile terlihat memiliki lebih banyak texture dan model yang lebih baik, ketimbang dengan kendaraan yang ada di Free Fire.

Ketika bergerak pergerakan pada kedua game tersebut juga cukup berbeda, di mana PUBG Mobile terlihat lebih bagus.

Detail rerumputan dan pepohonan pada PUBG Mobile lebih banyak ketimbang Free Fire. Oleh karena itulah walaupun sudah di setting dalam Grafis Smooth pada keduanya, Free Fire lebih unggul dalam hal performa.

Kalian dapat melihat sendiri pada gambar di atas.

Detail air di laut juga terlihat sangat baik di PUBG Mobile, nampak ada ombak-ombak juga yang dapat terlihat di sana. Sedangkan pada Free Fire grafisnya masih sederhana.

Pada bangunan keduanya memiliki texture yang cukup bagus di dalam satu buah bangunan. Tidak hanya menggunakan sebuah texture yang dapat membuat jelek bangunan tersebut.

Namun pada Free Fire model bangunan terlihat lebih sederhana ketimbang pada PUBG Mobile. Serta jumlah bangunan yang tidak sebanyak PUBG Mobile, membuat Free Fire lebih enteng untuk di gunakan.

PUBG Mobile tampaknya unggul dalam hal detail pada langit, terdapat awan-awan yang menghiasi langit-langit Map Erangel. Berbeda dengan Free Fire yang tidak terlihat adanya awan-awan ketika kalian bermain di Map Bermuda.

Itulah perbandingan Grafis diantara Free Fire dan PUBG Mobile. Terlihat bahwa Grafis di PUBG Mobile memiliki lebih banyak detail. Oleh karena itu Free Fire menjadi game yang lebih enteng untuk kalian mainkan pada semua jenis Smartphone!

Share artikel ini ya jika membantu kalian! Jangan lupa untuk berikan komentar pada kolom komen di bawah ini!

Happy Playing Guys!

BACA JUGA