GCUBE Ajarkan Cara Menembak dengan Baik di Free Fire

GCUBE free-fire-tips-belajar-menembak-dengan-baik

Beberapa dari kalian mungkin masih kaku atau mengalami kesulitan ketika menembakkan senjata yang kamu miliki di Free Fire. Jangan khawatir! G CUBE mau ngajarin kalian kok! Hari ini kami bakal ngasih kamu tips cara menembak dengan baik di Free Fire.

Yuk pelajari tips-tipsnya di bawah ini!

Cara Menembak dengan Baik di Free Fire

Atur Setting Agar Menembak Menjadi Lebih Baik

free-fire-tips-setting-sensitivitas
Rekomendasi Setting Sensitivitas

Untuk dapat menembak dengan lebih baik dan efektif, kalian harus melakukan setting terlebih dahulu ke beberapa opsi. Opsi pertama adalah Sensitivitas, opsi ini digunakan agar ketika kamu menembak arah bidikan kalian tidak bergeser terlalu jauh ketika kalian menggeser layar. Ikutilah setting pada gambar di atas dari G CUBE ya!

free-fire-tips-setting-kontrol
Rekomendasi Setting Kontrol

Opsi kedua adalah Opsi Kontrol, opsi ini lebih berfokus kepada bagaimana cara kalian dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada agar menembak kalian lebih baik. Contohnya tombol tembak di bagian kiri dapat kalian munculkan jika ingin membidik menggunakan layar bagian kanan, yang biasanya ada tombol tembak juga untuk digunakan. Nah rekomendasi dari kami dapat dilihat di atas ya!

free-fire-tips-setting-custom-hud
Rekomendasi Setting Custom HUD

Untuk Custom HUD mungkin lebih ke arah preferensi masing-masing. Namun dari G CUBE ketika kami memainkan game ini, kadang tombol-tombol seperti tas atau medkit, maupun granat yang berada di sisi kiri layar, sering sekali terpencet ketika ingin menggunakan joystick untuk gerakin karakter.

Nah kami memindahkan tombol-tombol tersebut ke arah kanan untuk lebih mudah digunakan karena dekat sekali dengan tombol menembak.

Tips Menembak Menjadi Lebih Baik

free-fire-tips-cari-tempat-berlindung
Cari Posisi Berlindung ketika Menembak

Sering kali kebanyakan pemain tidak menghiraukan posisi mereka saat menembak. Untuk menembak dengan lebih baik dan tentunya tidak terburu-buru, ada baiknya untuk mencari posisi yang aman. Contohnya seperti di balik pohon atau batu di mana kalian memiliki cover jika ditembaki kembali oleh musuh kalian. Hal itu akan meningkatkan kesempatan kalian untuk membunuh musuh dengan lebih baik.

free-fire-tips-usahakan-head-shot
Usahakan untuk Headshot!

Usahakan untuk melakukan Headshot atau tembakan ke kepala setiap kali kamu menembak. Headshot dapat memberikan damage yang lebih besar serta bakalan membuat pertempuran kalian lebih cepat. Karena berbahaya ketika kalian sedang menembak seseorang dan orang tersebut tidak mati. Posisi kamu akan ketahuan oleh orang lain.

free-fire-tips-cari-posisi-tinggi
Cari Posisi Tinggi

Untuk mendapatkan Headshot salah satu caranya adalah dengan mencari posisi yang tinggi. Dengan posisi tinggi maka akan lebih mudah untuk menembak kepala seseorang, biasanya karena peluru yang kalian tembakkan akan mengarah ke arah bawah dan mudah untuk mendapatkan kepala musuh kalian.

free-fire-tips-gunakan-scope-yang-lebih-baik
Gunakan Scope yang Lebih Baik

Penggunaan scope juga sangat penting, hal ini karena scope dapat memperjelas bagian mana saja yang dapat kalian tembak dari musuh. Jika memang scope yang kamu gunakan memiliki perbesaran kecil, ada baiknya untuk mencari scope yang lebih baik.

free-fire-tips-tembak-bagian-atas-karakter-musuh
Sergap Musuh dengan Kepala Dingin

Menembak dengan kepala dingin diperlukan ketika kalian menyergap musuh. Kamu pastinya memiliki waktu yang lebih banyak untuk mengarahkan bidikan kalian ke bagian vital dari musuh tersebut. Oleh karena itu upayakan untuk bergerak secara diam-diam lalu tembak musuh kalian di bagian vital seperti kepala mereka!

free-fire-tips-coba-tembak-single-fire-atau-burst
Coba Tembak Secara Single atau Burst

Menggunakan jempol kita untuk menembak sesekali dapat menambah keakuratan dari tembakan yang kamu lakukan. Biasanya kalau kita panik pasti jempol kita bakal nahan itu tombol menembak. Nah itu yang harus kalian hindari! Cobalah untuk menembak sesekali layaknya single fire atau coba tahan sebentar tombol tembak tersebut layaknya tembakan burst. Kalian pasti bakalan dapat banyak Headshot dengan metode ini.

free-fire-tips-tembak-sambil-bergerak
Jangan Takut Menembak Sambil Lari!

Free Fire memiliki fitur Aim Assist dari dalam permainannya sendiri. Ketika kalian mengarahkan bidikan maka kadang akan ter-lock secara otomatis. Oleh karena itu cobalah manfaatkan fitur ini untuk menembak musuh sambil kalian berlari.

free-fire-tips-manfaatkan-posisi-crosshair
Manfaatkan Posisi Crosshair

Posisi Crosshair atau bidikan di Free Fire tampaknya agak sedikit berada di bagian kanan dari karakter kalian. Saat ini hal tersebut masih belum dapat diubah dari In-Game, oleh karena itu mungkin kalian dapat memanfaatkan hal ini.

Contohnya ketika kamu berada di balik cover atau tempat berlindung cobalah untuk keluar dari cover tersebut di bagian kanan kalian.

Karena crosshair yang cenderung berada di sebelah kanan karakter, maka bagian tubuh karakter kalian yang ada di bagian kiri akan tertutupi oleh tempat berlindung tersebut!

Itulah beberapa tips yang kami berikan kepada kalian agar dapat menembak lebih baik di Free Fire! Apakah kamu menyukainya? Berikan komentar kalian ya kalau kamu punya tips-tips lainnya untuk dibagikan. Share juga kepada teman-teman kalian mengenai artikel dari kami ini!

Selamat Belajar Menembak Guys~!

Mode Free Fire Cheat atau Bukan?

BACA JUGA