Cari Talenta FF, First Media Adakan First Warriors!

Cari Talenta FF, First Media Adakan First Warriors!

Bermain game dan dipertandingkan dalam kompetisi sudah bukan lagi hal yang taboo di Indonesia. Kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya pun sudah sering terlibat dalam ajang eSports.

Indonesia menjadi pasar yang muda, dan menggiurkan tentunya, untuk terus menggenjot dan memajukan eSports. Hal ini menjadi alasan PT Link Net Tbk dengan brand First Media terjun dalam dunia ini.

First Media resmi meluncurkan program eSports bertajuk First Warriors, yang diusung sebagai audisi untuk mencari bakat eSports tanah air.

"Kita lihat seperti kompetisi-kompetisi yang ada sekarang, sudah diisi dengan pemain yang profesional, sudah cukup matang, tapi kami percaya di belakangnya masih banyak talenta lain," kata Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/8).

Victor pun menambahkan pentingnya dalam mendukung ekosistem eSports Indonesia.

"First Media berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia," tambah Victor.

First Warrior, dalam penjelasan Victor, merupakan wadah untuk menemukan bakat-bakat terpendam gamer Indonesia untuk dijadikan tim eSports naungan First Media.

"(untuk mencari talenta eSports) Maka kami meluncurkan pula empat platform yaitu, First Warrior (pencarian bakat), First Raiders (tim eSports), GameXPERT (paket internet) dan First Warriors Show (reality show tentang para calon atlet eSports)," katanya.

Free Fire jadi pilihan pertama First Media.

GCUBE.ID sekarang juga membahas tips terbaik untuk BOOYAH! di Free Fire dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Game pertama yang akan dipertandingkan dan target menjaring atlet eSports baru adalah Free Fire. Game besutan Garena ini dianggap sudah menjadi game yang paling digemari saat ini.

"Kita sudah nggak perlu lagi menjelaskan ketenaran Free Fire. Maka dari itu, inilah first talent search for eSports milik kita (First Media)," ujar Victor.

Pembentukan tim First Raiders.

Enam kota dipilih sebagai lokasi untuk mencari talenta eSports Free Fire, yakni Jakarta (Jabodetabek), Medan, Batam (online), Surabaya, Semarang (online) dan Bandung.

"Penyisihan akan dibagi jadi dua, yakni offline dan online, hanya dua kota yang online yakni Batam dan Semarang, dengan target memilih 48 pemain yang akan dibina oleh tim First Warriors" kata CMO PT Yamisok Tech Indonesia, Diana Tjong.

Dari ke-48 permain tersebut, kompetisi lebih ketat dan karantina (sekaligus pelatihan mental dan skill) dilakukan. Hingga mendapat dua tim terbaik, yang masing-masing beranggotakan empat pemain.

"Para pemain inilah yang akan menjadi tim eSports First Media, bernama First Raiders," pungkas Victor.

Dengan sistem pemain solo, First Warriors membuka kesempatan kepada lebih dari 2500 pemain Free Fire tanah air untuk berkompetisi dan jadi pemain profesional.

"Kami berikan full support kepada First Media, untuk acara ini," kata Wakil Ketua Umum IESPA, William Cahyadi.

Selain IESPA, program ini pun didukung oleh Garena Indonesia. 

Nah, untuk sobat booyah GCUBE, apakah tertarik? Langsung aja deh daftar sekarang, di situs resminya atau klik di sini!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *