Mau Easy BOOYAH? Kenali Area Ini untuk Ungguli Musuhmu!

Mau Easy BOOYAH? Kenali Area Ini untuk Ungguli Musuhmu!

Bagi pencinta game battle royale seperti PUBG dan Free Fire, bertemu dengan zona berbahaya yang berwarna pada peta merupakan hal yang tidak asing. Untuk Free Fire, ada tambahan zona spesial yaitu Zona UAV yang berwarna kuning.

Mau tahu informasi mengenai 2 zona ini dan bagaimana cara untuk mendapatkan keuntungan atas musuh kamu? Mari Simak tips and trick dari kami!

Zona Berbahaya

free-fire-tips-zones-danger-zoneZona berbahaya merupakan zona yang paling ditakuti dan dijauhi oleh player karena bom akan berjatuhan dan membunuh player. Zona ini ditandai dengan warna merah dan muncul setelah lingkaran zona aman muncul untuk pertama kali secara random.

Player dapat mendengar bunyi sirene yang sangat keras yang menandakan bomb akan turun.

Untuk menghindari terkena ledakan, kamu dapat bersembunyi di tempat yang tertutup, seperti: rumah, bangunan, dan garasi. Hindari untuk berada di tempat terbuka dan jauhi pintu dan jendela! Lama waktu bom berjatuhan berkisar 1 sampai 2 menit.

Tips: Pancinglah musuh kamu memasuki zona berbahaya dan ketika dia ingin kabur, tembaklah dia dari belakang.

Keuntungan

Keuntungan dari zona berbahaya adalah memberikan kamu perlindungan dari musuh yang mengejar. Pada saat bom akan turun, setiap player akan panik dan berusaha mencari rumah atau bangunan untuk menghindari ledakan.

Dari situ, kamu memiliki waktu yang cukup untuk heal atau kabur dari lawanmu.

Jika musuhmu masih ingin mengejarmu, kemungkinan besar dia akan terkena ledakan dan meninggal langsung. Kamu juga dapat melakukan decoy dengan cara menaruh beberapa barang diluar rumah untuk menarik perhatian musuh!

Kerugian

Berada di zona ini membuat kamu tidak bisa bergerak bebas dan harus menunggu waktu cukup lama sebelum dapat berpindah tempat.

Cobalah untuk bersabar di zona ini sambil mengatur inventory kamu.

Zona UAV

free-fire-tips-zones-UAV-zone

Zona UAV merupakan lokasi dimana drone UAV (Ummanned Aerial Vehicle) muncul. Drone akan muncul pertama kali setelah lingkaran zona aman pertama muncul.

Seiring game berjalan, drone akan berpindah – pindah dan menetap 1 sampai 2 menit sebelum berpindah ke tempat lain. Perbedaannya dengan zona berbahaya, zona ini tidak membahayakan player secara langsung.

Player berada didalam lingkaran ini dapat mengetahui jika ada player lain yang berada di area kuning. Semua lokasi player akan ditandai dengan titik merah dan lokasinya ketahuan meskipun player tersebut bersembunyi.

Tips: Drone dapat dihancurkan dengan cara ditembak sampai meledak. Drone yang baru akan muncul dilokasi yang berbeda.

Keuntungan

Keuntungan dari UAV adalah memberitahu kita dimana lokasi musuh. Ketika kamu mengetahui lokasi musuh, kamu dapat mencoba untuk mencari dan membunuh lawan atau menghindari konflik sambil mengatur rencana.

Ingatlah bahwa player lain juga mengetahui lokasi di mana kamu berada! Kami menyarankan untuk menggunakan shotgun atau AR untuk lokasi ini untuk dapat langsung memberikan damage yang besar kemusuh di mana pun dan kapan pun.

Kekurangan

Jika kamu memiliki HP yang sedikit atau tidak memiliki equipment yang baik, berada di zona ini dapat memberikan kesempatan musuh untuk menyerang. Untuk pengguna senjata jarak jauh, terutama AWM, lokasi untuk menembak menjadi hal terpenting.

Jika lawan mengetahui lokasimu, akan mudah bagi lawan untuk membokongi. Untuk menghindar dibokongi lawan, cobalah untuk tidak menggunakan sniper rifle di tempat seperti ini.

Jadi bagaimana GCubers, apakah kalian ingin mencoba membunuh lawan kalian ddengan menggunakan zona ini?

Share tips and trick ini ke teman kalian supaya mereka juga dapat mencobanya!

 

Happy Playing GCubers!

BACA JUGA