Definisi dan Cara Menjadi Flanker Sejati di FF

gcube-free-fire-feat-image-apa-itu-flanker

Ada cukup banyak pilihan role dalam bermain squad di Free Fire, salah satunya adalah seorang Flanker. Apa sih definisi flanker itu dan bagaimana sih cara menjadi flanker sejati di FF?

Mari lihat pembahasan GCUBE berikut ini!

Panduan Menjadi Flanker Sejati

Apa Itu Flanker?

gcube-free-fire-guide-apa-itu-flanker
Pengertian Flanker

Penjelasan mengenai flanker ini diberikan oleh Eric Peweh salah seorang YouTuber FF,  bahwa peranan seorang flanker adalah untuk mengecoh dan membuat celah untuk menyerang lawan dari posisi tidak terduga.

Seperti dari samping ataupun belakang pemain tersebut.

gcube-free-fire-guide-kegunaan-seorang-flanker-dalam-tim
Kegunaan Flanker Dalam Tim

Kegunaan seorang flanker dalam sebuah tim adalah untuk membuat musuh bingung darimana arah serang lawan yang mereka hadapi. Selain itu seorang flanker juga bisa, memberikan informasi mengenai keberadaan musuh.

Saat melihat tim musuh yang bertahan di sebuah bangunan atau tempat berlindung lainnya, flanker juga memiliki tugas untuk membuat celah serangan bagi anggota timnya.

gcube-free-fire-guide-syarat-menjadi-seorang-flanker
Syarat Menjadi Flanker

Jika kalian menjadi seorang flanker yang handal, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Pertama adalah scope aim cepat, karena kalian adalah orang pertama yang biasanya menyerang musuh.

Punya kepekaan tinggi terhadap kondisi sekitar, seperti saat ada tim musuh lain yang datang. Kamu harus bisa mengambil keputusan dengan cepat dan mengambil resiko jika diperlukan.

Strategi Flanker

gcube-free-fire-guide-tips-flanking-kiri
Flank Kiri
GCUBE.ID sekarang juga membahas tips terbaik untuk BOOYAH! di Free Fire dalam VIDEO lho! Cek channel YouTube kami, GCUBE PLAY atau klik di sini.

Untuk menjadi seorang flanker yang handal kalian perlu menguasai 3 cara flank yang ada di dalam FF yaitu Flank Kiri, Flank Kanan dan Flank Rotasi.

Flank kiri seperti pada gambar di atas, di mana kamu bisa melakukan setengah putaran dan masuk di tengah-tengah musuh lewat bagian kiri.

gcube-free-fire-guide-tips-flanking-kanan
Flank Kiri

Sementara untuk flank kanan, kamu bisa melakukan  hal yang sama yaitu bergerak setengah putaran dan masuk di tengah-tengah musuh lewat sebelah kanan.

Keuntungannya flank kanan dan kiri adalah waktu mengalihkan yang lebih cepat dan jarak dengan squad kalian tidak jauh, sehingga team kamu bisa melakukan cover saat kalian diserang musuh tersebut.

gcube-free-fire-guide-tips-flanking-rotasi
Flank Rotasi

Sementara untuk flank rotasi mengharuskan kalian untuk memutari musuh dan menyerang mereka tepat di belakang. Kelebihannya adalah musuh biasanya tidak fokus dengan bagian belakang mereka dan kalian tinggal menghabisi saja.

Namun kekurangan dari flank rotasi ini adalah kamu akan jauh dari bantuan rekan-rekan tim kalian sendiri.

Sekian untuk panduan cara menjadi seorang flanker kali ini! Untuk melihat panduannya secara lengkap kalian bisa menonton di YouTube Eric Peweh dan juga berikan dia support  ya guys!

Pantengin terus tips dan trik serta guide strategi Free Fire hanya di GCUBE.ID!

 

Sumber Gambar: YT/Eric Peweh

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *