Inilah Perbandingan Garena Free Fire dan PUBG Mobile

GCUBE free-fire-feat-image-perbandingan-garena-free-fire-dan-pubg-mobile

Banyak game berjenis Battle Royale yang menghiasi pasar game mobile saat ini. Salah satunya adalah Garena Free Fire dan satu lagi game viral bernama PUBG Mobile. Sebenarnya apasih beda dari keduanya?

Yuk mari kita lihat perbandingan Garena Free Fire dan PUBG Mobile yang sudah diulas oleh G CUBE di bawah ini ya!

Lobby Utama di Garena Free Fire memiliki ikon-ikon yang memiliki fungsi hampir mirip dengan Lobby Utama di PUBG Mobile. Ada ikon untuk memilih mode, ikon setting, ikon add friends dan sebagainya yang ada juga di masing-masing game.

Namun perbedaannya pada Free Fire terdapat ikon memilih karakter di mana kalian dapat memilih karakter yang digunakan pada permainan, sedangkan di PUBG Mobile tidak ada.

Mungkin ada beberapa fitur yang terdapat di Free Fire sedangkan tidak ada di PUBG Mobile.

Kedua game Battle Royale ini tampaknya mengusung sebuah sistem "Battle Pass" di mana para pemain harus menaikkan rank pass tersebut untuk mendapatkan item-item unik yang ada di dalam game.

Pada Free Fire namanya adalah Fire Pass sedangkan di PUBG Mobile namanya adalah Royale Pass. Keduanya sama-sama mengharuskan kalian untuk melakukan grind EXP demi mendapatkan item yang diinginkan.

Untuk pilihan mode tampaknya keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Pada Free Fire terdapat mode Ranked Game, Classic Game, Death Race dan Rush Hour. Sedangkan pada PUBG Mobile terdapat War Mode, Arcade Mode, Training Mode, dan Mini Zone.

Untuk Lobby Game sepertinya Free Fire terlihat lebih seru karena tema dari Lobby akan turut berubah sesuai dengan Event yang sedang berlangsung. Selain itu ada banyak permainan yang dapat kalian lakukan di Lobby dari Free Fire.  Sementara pada Lobby Game PUBG Mobile kalian hanya bisa melemparkan sebuah apel.

Ketika kalian terjun di Free Fire uniknya kalian dapat menggunakan sebuah Skyboard  untuk mempercepat penerjunan yang kalian lakukan. Sedangkan pada PUBG Mobile kalian terjun layaknya seorang penerjun biasa.

Grafis keduanya memang terlihat jauh berbeda. PUBG Mobile dengan mengusung tema pertempuran yang realistis tentu lebih unggul dibanding Free Fire yang terlihat lebih kaku. Namun karena grafis yang rendah tersebut Free Fire banyak diminati oleh para pemain yang tidak mempunyai smartphone yang cukup kuat untuk menjalankan PUBG Mobile.

Letak dari penempatan tombol-tombol hampir mirip diantara kedua game ini, gameplay yang disajikanpun hampir sama yaitu kalian harus bertahan sampai akhir permainan dengan mengalahkan musuh. Namun fitur-fitur yang ada dikeduanya berbeda seperti fitur UAV yang ada di Free Fire tidak ada di PUBG Mobile.

Item-item unik sangatlah berbeda diantara keduanya seperti pada Free Fire terdapat sebuah Jamur untuk menambahkan nyawa, sedangkan di PUBG Mobile terdapat Painkillers atau Energy Drink untuk mempercepat lari. Senjata keduanya juga sangat bervariasi tetapi ada juga yang sama seperti AKM, Groza, dan lainnya, namun PUBG Mobile memiliki keunggulan atas banyaknya Attachment yang dapat digunakan oleh sebuah senjata.

Nah sudah tahu dan melihat sendiri kan perbandingannya setelah kami ulas. Bagi kami kedua game ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing sehingga banyak diminati oleh penggemar genre Battle Royale. Semoga saja persaingan yang tidak membuat gesekan dan menjadi persaingan yang sehat diantara kedua game ini untuk membuat keduanya menjadi lebih baik lagi.

Kalau kalian suka dengan artikel ini jangan lupa di share ya! Berikan juga komentar game mana yang lebih kalian sukai!

Selamat Bermain!

7 Senjata Terbaik FF Ini Wajib Kamu Ambil! Yuk Cekidot!

BACA JUGA